Sunday, May 3, 2009

RANI DAN KORUPSI


Adakah kaitannya antara Rani Yuliani, perempuan jebolan STIMIK Raharja, Cikokol, Tangerang dengan upaya pemberantasan korupsi di Indonesia?

Perempuan yang bertugas sebagai pemungut bola di Lapangan Golf Modern Land, Tangerang, sebetulnya tidak ada istimewanya jika tidak dihubungkan dengan mendiang Nasrudin Zulkarnaen (NZ). Nama Rani kembali mencuat dan mengalahkan popularitas Manohara, manakalah Antasari Azhar (AA) yang ketua KPK telah ditetapkan sebagai saksi/ tersangka. Kejagung yang dinilai melangkahi kepolisian dalam mengeluarkan status AA tampak jelas begitu antusias. Maklum, sekian banyak kasus korupsi yang melibatkan oknum Kejagung berhasil diungkap oleh AA. Apa yang dilakukan Kejagung tampak sebagai pemuasan rasa dendam kepada ketua KPK itu.

Perkara NZ menikahi Rani, meskipun sebagai isteri ketiga sebetulnya bukan masalah. Kalaupun ada masalahnya adalah konon nikahnya secara sirri alias tidak tercatat di KUA. NZ yang sering bermain golf dan Rani sebagai pemungut bola, tentunya sering bertemu dan berinteraksi. Daripada terlibat dalam perbuatan haram, menjadikan Rani sebagai isteri setidaknya menjadikan hubungan mereka sah di mata agama.

Agak sulit diterima akal sehat jika Rani -- terlebih sudah menjadi isteri orang -- sedemikian meluluhkan hati AA. Lain soalnya jika posisi Rani itu digantikan dengan Manohara. Maka, dugaan bahwa Rani adalah sebagai umpan, seperti yang dikatakan oleh pengamat intelijen, Dr. AC Manulang. AA telah masuk perangkap. Citra KPK mulai pudar. Skenario besar itu pun tampak berhasil. Tidak sedikit orang yang mengecam AA, mengecam DPR yang merekrut ketua KPK itu.

Korupsi di negeri ini telah mendarah-mendaging, telah berakar ke pelbagai penjuru. Kehadiran KPK tentunya membuat para koruptor merasa gerah. Jika benar terbukti bahwa untuk menghabisi nyawa NZ itu telah disediakan dana hingga milyaran rupiah, kita bertanya "uang halalkah itu?".

1 comment:

masnur09 said...

salam,,,
semoga ini jadi pelajaran bagi kita smw, jgn pernah main2 dgn wanita, ingatlah apa yg dl trjd pada Bill Clinton dan Monica Lewinsky (salah nulis g y?), dll, smw berawal dari wanita,,,
wanita adalah makhluk mulia, jgn main2 gdn wanita,,
ingat, ibu2 kita jg wanita,,,